Tutorial Lengkap Hosting Web menggunakan FTP client FileZilla

Tutorial kali ini akan membahas tentang Cara upload website atau cara hosting website dengan menggunakan FTP client, FTP client yang akan saya gunakan pada tutorial kali ini adalah FileZila,, jika Anda belum punya silahkan download FileZila
silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini..
1. Instal FileZila seperti biasa anda menginstal program2 yang lain,,
2. Buka FileZila yang sudah berhasi diinstal..
akan mucul tampilan gambar seperti dibawah ini..

















Saya sudah menomori gambar-gambar diatas mulai dari nomor 0, 1, 2, 3, 4, 5
oke saya akan membahas fungsinya dulu dimulai dari no2..
HOST : diisi dengan nama website hostingan anda contoh : contoh.com atau contoh.co.id dll.
USERNAME : diisi dengan username yang anda dapatkan dari webhosting anda
PASSWORD : diisi dengan password webhosting anda
PORT : tidak perlu diisi..
klik QUICK CONNECT

0.) untuk menunjukan status apakah anda terkoneksi atau terputus.
1.) tempat file2 local anda atau file anda
2.) remote site.
3.) disini adalah file yang akan anda pilih lalu di upload/ tempat penyimpanan anda
4.) disini adalah file yang sudah berhasil di upload/ tempat penyimpanan webhosting
5.) proses file yang diupload

kita hanya akan berfokus pada bagian 3 dan 4
pada bagian no 3
seperti yang sudah ada pada urutan no di atas no 3 ini berguna untuk melihat file local yang ada di computer anda yang akan anda upload ke webhosting, cara menguploadnya adalah klik kanan pada file yang akan diupload lalu klik upload, atau dengan cara drag n drop ke no 4
bagian no 4
akan muncul apabila anda sudah terhubung atau sudah terkoneksi dengan webhosting

jika anda belum mempunyai akun di webhosting silahkan coba mendaftar di webhosting gratisan seperti 000webhost
untuk postingan cara mendaftar dan settingan untuk webhost silahkan klik disini

Demikianlah postingan saya pada kali ini selamat mecoba...

No comments:

Post a Comment

Tutorial Lengkap Hosting Website Gratis Dengan Gambar

Hallo Guys.. sudah sangat lama sekali sejak terakhir kali saya melakukan posting di blogger ini... kalau saya tidak salah terakhir saya ...